Popular Post

Posted by : Admin Monday 12 January 2015

Assalamualaikum Readers.
Kembali lagi bersama saya Aditya Dwi Cahya. Kali ini saya akan membagikan tutorial yang saya buat sendiri untuk tugas sekolah. Tutorial kali ini adalah "Cara Menggabungkan Dua Foto" Via Adobe Photoshop atau yang lebih akrab dikenal Adobe PS. Nah tutor kali ini saya menggunakan Adobe PS CS 4. Tutor ini terdiri dari 12 Step yang mungkin bisa kalian pahami dengan cepat. Untuk mempersingkat tulisan kita langsung menuju ke step2nya.

  • Pertama, buka file yang akan digabungkan foto lain. (Kali ini saya menggunakan foto jembatan sekolah saya.
  • Kedua, buka file lain yang akan dimasukkan ke foto yang pertama. (Abaikan foto saya xD, itu muka ga rela difoto HaHaHa.)
  • Ketiga, tekan M atau klik tanda berwarna kuning trus drag ke bagian yang mau dipindahkan.
  • Keempat, tekan V atau klik tanda berwarna kuning trus klik kiri dan tahan. Setelah itu geser ke foto jembatan tadi. Kalo mau simplenya tekan Ctrl+C trus paste kan ke foto jembatan tadi dengan cara tekan Ctrl+V.
  • Kelima, setelah foto kedua masuk kefoto pertama, sesuaikan biar terlihat nyata (Biar ga terlihat cuma tempelan) dengan cara tekan Ctrl+T.
  • Keenam, setelah disesuaikan klik Channels (yang bertanda warna kuning bagian atas) dan klik Channels Green.

  • Ketujuh, klik Load Channel as Selection (yang bertanda warna kuning paling bawah) lalu hasilnya akan seperti dibawah ini.
  • Kedelapan, klik Layer lalu klik Add Vector Mask (yang bertanda warna kuning paling bawah). 
  • Kesembilan, hasilnya bakal kayak gini.
  • Kesepuluh tekan B untuk Brush Tool atau klik yang bertanda warna kuning (icon kuas). Untuk keterangan warna : Hitam untuk menghilangkan, Putih untuk menerangkan. Kalian sesuaian aja sendiri (berkreasi sendiri).
  • Kedua belas, hasilnya bakal kayak gini.

Sekian tutor dari saya, jangan lupa klik share dan subscribe My G+ . Dan satu lagi jangan lupa tinggalkan jejak komen di kolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Just For You - Powered by Blogger